Sambutan Kepala Pengadilan

“Assalamualaikum Wr. Wb.”
“Salam sejahtera…”
Allhamdullilah, marilah kita bersama dengan tidak henti-hentinya, memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan Rahmat dan Karunianya kepada kita sekalian.

Bahwa dalam rangka menindak lanjutkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang Reformasi dan Keterbukaan Informasi di jajaran Mahkamah Agung RI dan Surat Edaran dari Dirjen Badilmiltun No. SE/01/DjMT/I/2010 tanggal 13 Januari 2010 tentang Pembuatan Website dan Petugas Penanggung Jawab Informasi Teknologi (IT) Di Lingkungan Peradilan Militer, Pengadilan Militer I-03 Padang telah melaksanakan Surat Keputusan dan Surat Edaran dimaksud, Pengadilan Militer I-03 Padang bertekad untuk dapat melaksanakan Visi Dilmil I-03 Padang yaitu mewujudkan Pengadilan Militer I-03 Padang yang Profesional dan berwibawa, merupakan salah satu bentuk perwujudan Visi tersebut adalah melalui keterbukaan informasi dengan menggunakan sarana Informasi Teknologi (IT) serta jaringan Website. Dibukanya jaringan Website Dilmil I-03 Padang tersebut dengan maksud agar pencari keadilan khususnya di wilayah hukum Pengadilan Militer I-03 Padang dapat memanfaatkan dan memperoleh informasi.
Diharapkan dengan adanya media informasi berupa website ini dapat merealisasikan misi Pengadilan Militer I-03 Padang yaitu :
  1. Mewujudkan pelaksanaan Pengadilan Militer I-03 Padang yang benar, Profesional dan Berwibawa.
  2. Mewujudkan Pengadilan Militer I-03 Padang yang Mandiri, Indenpenden, Bermartabat dan Berwibawa.
       3. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Militer pencari keadilan.
       4. Mewujudkan pelaksanaan Pengadilan yang Efektif dan Efisien.
Bahwa para pencari keadilan di lingkungan militer dan juga dari akademisi yang akan membaca pertimbangan hukum serta dictum putusannya dari pengadilan selaku pelayan publik yang memikul tugas menegakkan kebenaran dan keadilan hendaknya membuka diri, dengan tranparansi / keterbukaan dan tanggung jawab yang dibebankan, dan dapat dengan mudah diakses perihal putusannya serta tentang siapa pejabat-pejabat yang melaksanakannya.
Kami berharap dengan website ini dapat meningkatkan mutu pelayanan peradilan militer dan menjadi sarana transparansi lembaga peradilan kepada publik. Dengan demikian kesan negatif yang berkembang di kalangan masyarakat terhadap lembaga peradilan selama ini akan berubah menjadi lebih baik. Selain itu, website ini diharapkan mampu menjadi media informasi dan keilmuan khususnya berkaitan dengan masalah hukum bagi masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum dilingkungan militer dan masyarakat.
 
Dengan adanya website ini di harapkan kita dapat menuju kearah pembaharuan hukum dan peradilan. Oleh karenanya, masukan dari semua pihak baik kritik maupun saran diharapkan dapat memberikan kesempurnaan dalam media informasi ini.
 
Demikian sambutan singkat Kami semoga dengan adanya www.dilmil-padang.go.id ini akan bermanfaat bagi kita semua dalam pengembangan teknologi informasi. Amien……… 

                                                                                                   KEPALA PENGADILAN MILITER I-03 PADANG

                                                                                                                                   ttd

                                                                                                                    IBNU SUDJIHAD, S.H
                                                                                                                KOLONEL CHK NRP. 573973