MA Gelar Upacara Purna Bakti 15 Hakim Agung oleh Ketua MA

Penulis : , Tanggal Posting : 19 Februari 2016

Jakarta, Rabu, 16 Februari 2016 Mahkamah Agung menyelenggarakan upacara wisuda purnabhakti oleh Ketua Mahkamah Agung. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan Mahkamah Agung atas pengabdian dari 15 Hakim Agung tersebut. Adapun Hakim Agung yang mengikuti upacara purnabhakti adalah para hakim agung yang memasuki masa purnabhakti pada kurun waktu 2013-2016. 

Dalam sambutan pelepasannya, Ketua Mahkamah Agung. Prof.Dr.M.Hatta Ali, SH., MH menyampaikan ucapan syukur dan selamat kepada para Pimpinan dan Hakim Agung yang telah memasuki masa purnabhakti. Bahwa para Pimpinan dan Hakim Agung telah menunaikan tugas mengabdi pada dunia peradilan. Teriring pula ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah dipersembahkan. "Semoga setelah purna bhakti akan menjadi inspirasi bagi masyarakat" pungkasnya. Khususnya secara keilmuan dapat terus berkarya dan mengabdikan ilmunya bagi kemajuan dunia peradilan di Indonesia. 

Berikut Hakim Agung yang Purnabakti :
1. Dr. H. Ahmad Kamil, SH., MH
2. Widayatno Sastrohardjono, SH., M.Sc
3. Dr. H.M Imron Anwari, SH., SpN., MH
4. Dr. Drs. Andi Syamsu Alam, SH., MH
5. H. Djafni Djamal, SH., MH
6. Dr. H. Imam Soebechi, SH., MH
7. Dr. H. Abbas Said, SH., MH
8. Prof. Dr.HM Hakim Nyak Pha, SH., D.E.A
9. Prof. Dr. Komariah E.Spardjaja, SH
10. Marina Sidabutar, SH., MH
11. I Made Tara, SH
12. Prof. Dr. Valerine J.L Kriekhoff, SH., MA
13. Dr. Drs. Hamdan, SH., MH
14. Dr. H. Muhammad Zaharuddin Utama, SH., MM
15. Dr. Drs. H. Habiburahman, M.Hum

Usai acara wisuda purna bhakti, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Mahkamah Agung di hadapan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada empat lingkungan peradilan se-Indonesia. Dalam pengarahannya, Ketua Mahkamah Agung menegaskan kembali akan implementasi kebijakan Mahkamah Agung tahun 2015 diantaranya tentang Surat Edaran MA tentang Small Clime Court.

Sumber : www.mahkamahagung.go.id