KUNJUNGAN KERJA RESES KOMISI III DPR RI

Penulis : , Tanggal Posting : 23 Maret 2016

 

Berdasarkan surat Dewan Perwakilan Rakyat RI Nomor: PW/04562/DPR RI/III/2016 tanggal 15 Maret 2016, Komisi III DPR RI mengirimkan 3 (tiga) Tim Kunjungan Kerja, masing-masing ke daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jawa Barat. Jadwal Kunjungan yang salah satunya ke Sumatera Barat yaitu tanggal 20 s/d 22 Maret 2016 dengan kegiatan kunjungan dan rapat di Kantor Wilayah KemenkumHAM berserta jajarannya di Rutan, Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya dan Pengadilan Tinggi beserta jajarannya.

Kunjungan Kerja ke Pengadilan Tinggi Sumatera Barat mellibatkan Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara dan Kepala Pengadilan Militer dengan cakupan:

  1. Anggaran
  2. Realisasi anggaran TA 2015, kendala-kendala yang dihadapi serta solusi yang dilakukan terkait dengan terciptanya supremasi hukum di Provinsi Sumatera Barat
  3. Pagu definitif TA 2016 yang diterima, dijelaskan mengenai rencana strategis dan program yang menjadi skala prioritas.
  4. Pengawasan
  5. Perkara-perkara yang menonjol di seluruh lingkungan Peradilan, baik Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer se-Provinsi Sumatera Barat dan diuraikan secara rinci perkara yang masuk, yang sedang proses dan yang telah diselesaikan
  6. Data mengenai eksekusi putusan perkara pidana, perdata dan tata usaha Negara, serta kendala dan hambatan yang dihadapi dalam melakukan eksekusi putusan Pengadilan.

 

Sumber: dilmil-padang